MEDAN, HETANEWS.com - Beranda Kreatif yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata menjadi sarana hiburan di setiap akhir pekan. Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Wali Kota Medan ini menyedot animo banyak warga. Tidak hanya warga Medan, warga dari luar daerah juga ikut meramaikan event yang digagas Wali Kota Medan, Bobby Nasution tersebut.

Seperti yang terlihat, Sabtu (23/09/2023) puluhan warga hadir memadati halaman kantor Wali Kota Medan untuk menyaksikan keseruan yang ada di Beranda Kreatif. Berbagai pertunjukan kesenian dan kebudayaan ditampilkan di acara ini, selain itu warga juga dapat menikmati berbagai kuliner yang tersedia disana.

Pada beranda kreatif kali ini Dinas Pariwisata mengangkat tema 'The Art Of Collaboration'. Tarian Saman Akbar yang dibawakan 130 pelajar pesantren Raudhatul Hasanah memukau seluruh pengunjung yang hadir. Selain itu penampilan nasyid alternatif band, violin dan atraksi karate serta penyanyi lokal juga memeriahkan acara beranda kreatif.

Keseruan beranda kreatif ini dirasakan Imam Azhari, warga Kabupaten Asahan ini mengaku sangat terhibur dengan berbagai penampilan yang ada. Dirinya juga menceritakan baru pertama kalinya ke acara beranda kreatif, awalnya cuman ingin berjalan keluar dari hotel ternyata melihat keramaian di kantor Wali Kota, imam dan keluarga singgah kesini.

"Saya menilai kegiatan ini sangat bagus. Baru ini pertama kali melihat acara beranda kreatif, tadinya cuman mau jalan saja, begitu melihat ke samping hotel ada acara sebagus ini. Penampilannya juga top, seru sekali," Kata Imam Azhari

Kemudian imam juga mengungkapkan dirinya dan keluarga sengaja berkunjung ke Kota Medan untuk berlibur. Menurutnya acara seperti beranda kreatif ini cukup menghibur dan menjadi destinasi wisata selama di Kota Medan. Pastinya sebagai wisatawan lokal, dirinya merasa terhibur adanya kegiatan Beranda Kreatif.

"Di acara ini juga ada jajanan kuliner. Tadi saya sudah nikmati salah satu makanannya, bakso bakar enak rasanya, anak- anak juga suka," Sebutnya.

Seperti diketahui Pemko Medan Beranda Kreatif Medan bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Medan. Melalui ajang ini seluruh kreativitas warga Medan ditampilkan. Selain itu pelaku usaha juga dilibatkan guna pengembangan UMKM seperti program prioritas Bobby Nasution.