HETANEWS.com - Hallo gaess, Menurut para ahli kesehatan telah sepakat bahwa minum kopi hitam setiap hari dengan dosis yang tepat dapat memberikan dampak yang baik untuk meningkatkan sistem imun di dalam tubuh.

Bahkan tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa minum kopi hitam dapat menyebabkan gangguan pada jantung dan organ tubuh yang lain dan banyak juga yang beranggapan kopi hitam membuat insomnia.

Sebenarnya minum kopi hitam asli yang benar-benar disajikan tanpa gula mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini manfaat minum kopi hitam asli tanpa gula untuk kesehatan tubuh:

  • Sumber antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yang bertugas menetralisir radikal bebas dan menghambat oksidasi sehingga tubuh terlindungi dari berbagai macam penyakit degeneratif dan kanker. Contoh antioksidan alami antara lain vitamin C dan vitamin E.

  • Mengurangi Kerusakan Fugsi Kognitif oleh Lansia

Beberapa penelitian menjelaskan bahwa fungsi kognitif lansia dapat dioptimalkan melalui berbagai cara, seperti latihan senam otak, latihan peningkatan fungsi memori, latihan kecepatan berpikir, fungsi eksekutif, atensi dan permaninan game.

  • Menekan Potensi Diabetes

Mencegah diabetes bisa orang melakukan dengan mengurangi konsumsi minuman manis, seperti soda, minuman energi, dan jus buah kemasan). Nah, daripada minum yang manis-manis, baiknya minum air putih saja. Cara mencegah diabetes ini dapat meningkatkan kemampuan sel-sel tubuh merespon insulin dengan baik.

  • Mengurangi Resiko Kanker

Penyakit kanker sendiri dapat dihindari dengan berbagai cara, seperti rutin memeriksakan diri ke dokter, melakukan skrining, tes, vaksinasi, dan menjalankan gaya hidup sehat.

  • Membuat Badan Lebih Bugar

Makan Makanan yang BergiziSejak kecil kita sudah dikenalkan dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna. Jadi, pastikan tubuh kamu kamu selalu menerima asupan nutrisi yang seimbang

  • Kesehatan Tulang dan Jantung

Sumber kalsium terbaik adalah susu, keju, yoghurt, kacang kedelai, serta sereal yang diperkaya dengan kalsium. Sementara itu, vitamin D bisa Anda peroleh dari minyak ikan dan telur.