SIANTAR - Wali Kota Pematang Sianțar Susanti Dewayani mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Sumatera Utara (Sumut) 2023.

Kejuaraan ini dilaksanakan di Kota Pematang Siantar, tepatnya di SMK Swasta GKPS 2, Jalan Merek Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

Kejurda JKI Sumut yang diikuti 250 atlet itu dibuka Minggu (06/08/2023). Susanti mengaku baru dua hari lalu mendapat informasi tentang Kejurda JKI Sumut 2023.

"Jadi disesuaikan waktu, tadi malam baru sampai di Siantar, agar bisa hadir di acara Kejurda ini," sebut dr Susanti.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, lanjut dr Susanti, ke depannya akan terus memperhatikan kegiatan yang membangkitkan semangat anak muda.

Kegiatan ini pun dinilai merupakan wadah atlet dalam mengasah kemampuan dan bakatnya.

"Tunjukkan kemampuanmu, anak-anakku sekalian. Tentunya hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha," sebutnya.

Lebih lanjut Susanti mengatakan, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024, Kota Pematang Siantar menjadi salah satu venue (tempat) pertandingan olahraga cabang Kick Boxing.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat bertanding, tetap semangat. Kalah menang itu biasa," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kejurda JKI Sumut 2023, E Manurung dalam laporannya menyampaikan, Kejurda tersebut diikuti 16 sasana dari berbagai daerah dengan 250 atlet.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara swadaya. Jadi kita mohon ke depan, wali kota memberi perhatian kepada JKI yang ada di Kota Pematang Siantar. Semoga Ibu tetap sehat dalam memimpin Kota Pematang Siantar ke depan," katanya.