SIMALUNGUN - Dalam mengantisipasi penumpang melebihi kapasitas, anggota kepolisian Polsek Parapat Resor Simalungun melaksanakan patroli pada, Senin 24 Juli 2023 mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai.

Kanit Lantas Polsek Parapat IPDA R. Perangin angin mengatakan patroli mengantisipasi sopir angkot yang menaikkan penumpang di atas kap, khususnya di jam siswa pulang sekolah.

"Personil melakukan pengawasan dan memberikan himbauan kepada pengemudi angkot agar tidak menaikkan penumpang di atas kap, karena perbuatan tersebut melanggar aturan berlalu lintas dan dapat mengakibatkan kecelakaan,” katanya.

Selain Patroli, kata dia, pihaknya turut serta melakukan himbauan berkeliling di sepanjang Jalan Josep Sinaga. Himbauan disampaikan kepada pengemudi angkot.

"Patroli bertujuan untuk mengedukasi mereka mengenai bahaya dan konsekuensi yang dapat terjadi akibat tindakan melanggar aturan tersebut," sebutnya.

Kapolsek Parapat, AKP Jonni Silalahi mengapresiasi kanit lantas dan yang telah melaksanakan patroli tersebut.

Dia juga mengingatkan pentingnya kesadaran seluruh pengemudi angkot untuk menaati aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

"Dengan adanya patroli ini, diharapkan kesadaran para pengemudi angkot dapat meningkat dan kecelakaan lalu lintas dapat dicegah dan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menggunakan jalan raya,” katanya

"Kecelakaan yang disebabkan oleh tindakan melanggar aturan seperti menaikkan penumpang di atas kap angkot dapat diminimalisir, sehingga keselamatan semua pengguna jalan tetap terjaga dengan baik," ucapnya mengakhiri.