SIANTAR - Musibah kebakaran melanda kediaman mereka di Sumber Jaya 1 Gang Inpres Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (17/7) dini hari. Musibah tersebut mengakibatkan seorang warga, Veronika Purba (49), mengalami luka bakar.

Pasca kejadian, Wali Kota Susanti Dewayani mengunjungi lokasi dan bertemu keluarga korban Misran Malau bersama anak-anaknya.

Kepada Susanti, Misran menceritakan musibah kebakaran yang melanda kediamannya terjadi begitu cepat, api menyebar membakar rumah serta harta bendanya.

"Melihat kebakaran itu, saya hanya bisa pasrah. Belum lagi istri saya mengalami luka bakar," ujar pria yang berprofesi sebagai pedagang air tebu ini.

Susanti mengaku turut prihatin atas musibah yang dialami Misran sekeluarga.

"Intinya, bapak tidak sendiri. Pemko Pematang Siantar segera memberikan bantuan," tutur dr Susanti.

Ia dinas terkait bergerak cepat memberikan bantuan dan menangani korban kebakaran.

Susanti juga menyerahkan bantuan sembako dan pakaian sekolah serta keperluan lainnya kepada Misran dan keluarga .

Di lokasi, BPBD Pematang Siantar juga telah mendirikan tenda pengungsian.

Misran mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan gerak cepat dr Susanti dalam membantu korban kebakaran.

"Terima kasih Ibu Wali Kota yang telah mengunjungi kami dan atas bantuan yang diberikan," sebutnya dengan mata berkaca-kaca.

Sebelumnya, Pemko Pematang Siantar melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Pematang Siantar memadamkan kebakaran yang tersebut.

Kepala Dinas Damkarmat Kota Pematang Siantar Drs Robert Samosir menerangkan, informasi adanya kebakaran mereka terima dari warga.

"Rumah yang terbakar berukuran sekitar 6x15 meter persegi. Untuk sementara, kerugian material diperkirakan Rp100 juta. Api bisa dipadamkan sekitar 30 menit setelah petugas dan mobil kebakaran tiba di lokasi kejadian," sebut Robert.