SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan pembangunan gedung Polsek Parapat sangat penting untuk mendukung infrastruktur di kawasan Danau Toba khususnya di Parapat Simalungun.

Menurutnya, dengan gedung yang memadai, penduduk setempat baik wisatawan lokal maupun internasional lebih merasa nyaman saat berlibur di kawasan Danau Toba.

Dukungan Pemkab Simalungun dalam pembangunan Markas Polisi itu, kata Bupati, diharapkan dapat menjalin sinergitas antara Polres dan Pemerintah Kabupaten Simalungun, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat.

Demikian pesan yang disampaikan Bupati melalui sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah saat acara peletakan batu pertama pembangunan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Parapat, Selasa (11/07/2023).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen. Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, juga ditandai dengan penandatangan prasasti, pemberian tali asih kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Kapolda juga menyampaikan bahwa peletakan batu pertama pembangunan Polsek Parapat ini sebagai wujud meningkatkan solidaritas antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Simalungun.