SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Kapoldasu Irjen. Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Parapat, Selasa (11/7/2023).

Peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Parapat itu juga dihadiri Kroala Kejaksaan Negeri Simalungun, Irfan Hergianto SH MH, Sekda Esron Sinaga mewakili Bupati Simalungun, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan beberapa pejabat jajaran Poldasu, di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Simalungun.

Peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Parapat dirangkai dengan penandatanganan prasasti dan pemberian tali asih kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Irjen. Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Simalungun yang telah membantu pembangunan Polsek Parapat. Peletakan batu pertama pembangunan Polsek Parapat sebagai wujud meningkatkan solidaritas antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melalui Sekda menyampaikan pembangunan Mapolsek Parapat sangat perlu dilakukan. Agar wisatawan baik lokal maupun luar negeri merasa nyaman dan terjamin kenyamanannya ketika berlibur dikawasan Danau Toba.

Dukungan Pemkab Simalungun dalam pembangunan Mapolsek ini diharapkan sinergitas antara Polres dan Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat selalu terjaga. Untuk secara bersama-sama dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kajari Simalungun Irfan Hergianto juga sangat mendukung pembangunan Mapolsek Parapat. Dimana Kota Parapat merupakan daerah tujuan wisata sehingga kantor pelayanan publik menjadi sangat penting untuk mendukung pariwisata tersebut.

"Selain fisik bangunan yang baik, pelayanan juga harus baik. Sehingga terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya bagi wisatawan," katanya.

Dalam kesempatan itu,Kajari Simalungun juga terlihat berbincang dengan Kapoldasu. Dimana antara Polri dan kejaksaan harus bersinergi dalam penegakan hukum khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun.