HETANEWS

Kapolres Siantar Turun Langsung Amankan Preman di Pasar Horas

Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto didampingi Kapos Pasar Horas Aiptu Pitra Jaya memarahi para pengendara yang memarkirkan kendaraan secara sembarangan sehingga dapat menimbulkan kemacetan, Jumat (31/7) di Pasar Horas. (foto Wilson).

Siantar, hetanews.com- Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto memimpin langsung razia premanisme, yang didampingi Kapos (kepala pos polisi) Pasar Horas Aiptu Putra Jaya, Dirut PD Pasar Horas Satia Siagian, didukung oleh jajaran Polres Siantar, Jumat, (31/07) sekitar pukul 08:30 wib.

Ada pun oknum preman yang diamankan oleh Polres Siantar adalah mereka sering meresahkan masyarakat, baik itu pedagang maupun pengunjung di sekitaran Pasar Horas Jaya.

Dalam melaksanakan razia premanisme hari ini, kapolres AKBP Dodi Darjanto sempat melakukan peneguran terhadap pengendara sepeda motor mau pun angkutan umum yang melakukan parkir sembarangan dan memakan badan jalan.

Razia ini dilakukan di sekitaran pelataran  parkir angkutan umum di jalan Imam Bonjol, Sutomo, serta antar gedung 1, 2, 3 dan 4, lantai 1 hingga lantai 3.

Dalam pelaksanaan razia ini, polres berhasil mengamankan 10 orang pemuda yang tidak memiliki identitas dan diduga preman. Mereka langsung diboyong ke markas Mapolres Siantar untuk didata dan disidik jari, setelah itu untuk diberikan arahan dan pembinaan, sebelum dipulangkan.

Inilah ke-9 data-data nama para pemuda yang diduga preman, yakni Daniel Purba (17), warga jalan Asahan km 4, Simalungun, Richarsen Saragih (17) pelajar kelas 9 di SMK GKPS, warga jalan Asahan km 7, Simalungun, Arif (32) supir, warga Rambung Merah, kecamatan Siantar, Simalungun, Rinaldi Nainggolan (18), warga desa Tiga Dolok, Simalungun.

Leonardo Sinaga (17) pelajar, warga desa Pematang Bandar, Simalungun,  Hongsui Siahaan (17) pelajar XII  SMK  GKPS, warga desa Bosar Galugur, Simalungun, Joni Mesra Gea (21) mahasiswa, alamat Pasar Baru, Tapian Dolok, Simalungun, Tigor Simaremare (25), warga jalan Perwira, Siopat Suhu, Siantar Timur dan Dedek Priatna (23), warga  jalan Medan, desa Beringin, Simalungun.

Menurut kapolres AKBP Dodi, bagi mereka yang diamankan  telah dilakukan pendataan sidikjari, paspoto dan buat surat pernyataan, kemudian dilakukan pembinaan oleh sat binmas untuk tidak melakukan tindak pidana dan garkum lainnya, serta menjaga situasi yang kondusif di wilayah kota Siantar.

Sedangkan Kapos Pasar Horas Aiptu Pitra Jaya, apa yang dilakukan oleh Polres dan PD Pasar Horas Jaya bertujuan untuk membuat Pasar Horas menjadi lokasi perbelanjaan yang nyaman bagi siapa pun, sehingga tetap menjadi ikon kebanggaan kota ini.

Penulis: bt. Editor: ebp.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.