HETANEWS.COM

Perjuangan Golkar untuk Loloskan Surfenov-Parlin Ikuti Pilkada Siantar terus Berlanjut

Surfenov-Parlin dan Mangatas Silalahi sewaktu di Mapolres Siantar. (foto Lazuardy Famai).

Siantar, hetanews.com- Penolakan atas pendaftaran Paslon Surfenov-Parlin terus diperjuangkan oleh Partai Golkar dari Dewan Perwakilan daerah (DPD) tingkat Dua hingga DPP Partai Golkar sampai KPU RI, agar Golkar dapat ikut Pilkada di Kota Siantar.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua Golkar Kubu ARB Mangatas Silalahi, dia mengatakan saat ini DPD Partai Golkar tingkat satu Sumut sedang membicarakan hal tersebut kepada DPP Partai Golkar. "Kita sedang bicarakan ini ke KPU RI terkait surat kesepakatan bersama dari tim sepuluh," katanya.

Menurut Mangatas, dalam peroses pendaftaran kemarin yang berujung pada ditolaknya paslon Surfenov-Parlin adalah karena kekakuan KPUD Siantar. "Kemarin calon perseorangan aja mereka tambah waktunya, KPUD terlalu kaku dalam menjalankan tugasnya," ujar Mangatas.

"KPUD itukan lembaga pelayan publik bukan perusahaan, jika pelayan publiknya aja seram-seram cemana masyarakatnya mau senyum," katanya.

Dia juga menyinggung komunikasi yang kurang bagus di internal KPUD Siantar. "Untung kami elegan, kami sudah dikasih i'd card untuk melakukan test kesehatan, inikan perlu dipertanyakan komunikasi mereka, berarti mereka tidak memiliki komunikasi yang baik," sebutnya.

Mangatas mengatakan, dalam Pilkada ini, pihaknya akan terus mengawasi kinerja KPUD. "Saya juga taatnya sama peraturan, tapi jangan terlalu kaku kali, inikan ada enam calon dari Independen, jika kenam-enamnya lolos KPUD Siantar perlu dipertanyakan, soalnya di Kantor Golkar sendiri ada 15.000 ribu ktp," sebut Mangatas.

Penulis: tom. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan