SIANTAR Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) mengadakan dialog publik dalam rangka Dies Natalis ke-76 PMKRI.

Dialog ini dihadiri narasumber dari berbagai kalangan diantaranya, Ketua KPU Kota Pematang Siantar Daniel Manampang Dolok Sibarani, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar Muchtar B Panjaitan, dan Richard Sidabutar selaku tokoh masyarakat.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya menyampaikan, pemuda dinilai memiliki inovasi dan terobosan serta rasa keingintahuan yang besar.

Menurut Susanti, negara saat ini membutuhkan bantuan pemuda dalam mengatasi sejumlah permasalahan sosial di masyarakat.

"Harapannya ke depan, bukan hanya PMKRI, tapi organisasi Cipayung Plus dan organisasi BEM di perguruan tinggi di Kota Pematang Siantar, marilah kita bergandengan tangan untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Pematang Siantar," kata Susanti dalam sambutannya di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Kamis (25/05/2023) sore.

Apresiasi disampaikan oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematang Siantar Periode 2021-2022, Edis Galingging, yang menjadi salah satu narasumber.

Dialog publik mengusung tema Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Menyukseskan Pemilu 2024 yang Jujur dan Adil.

Turut hadir, Kapolres Pematang Siantar diwakili Kasat Intelkam AKP Bobi Vaski Pranata SIK, Ketua PMKRI Cabang Pematang Siantar Maruli Tua Sihombing, Ketua GAMKI Pematang Siantar Hendra Simanjuntak.

Kemudian perwakilan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), para pastor, suster, dan bruder, organisasi mahasiswa seperti Cipayung Plus, BEM USI, dan sejumlah BEM perguruan tinggi lainnya.