HETANEWS.COM

SK CPNS Jalur K-2 Akan Diserahkan Pemko Siantar Agustus 2015

Siantar, hetanews.com- Pemerintah Kota Siantar melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) akan segera membagikan Surat Keputusan (SK) Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) jalur K-2 akhir Juli ini. “Paling lambat minggu pertama bulan Agustus 2015, SK tersebut sudah diberikan kepada 177 orang honorer yang berhak menerimanya,” demikian disampaikan Plt.Kabag Humas  Sekretariat Daerah Pemko Siantar, Jalatua Hasugian kepada media, Senin (27/7) di kantornya.

Ditambahkan, Walikota Siantar Hulman Sitorus SE juga sudah menandatangani keseluruhan SK CPNS dimaksud. Tadinya, memang direncanakan SK tersebut akan dibagikan sebelum akhir bulan Juli.  Namun, karena Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Pariaman Silaen SH masih berada di Jakarta untuk kelengkapan berkas tersebut, sehingga SK tersebut belum bisa dibagikan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak BKPP melalui Sekretarisnya pak Simarmata, bahwa akan diupayakan secepatnya, begitu Kepala BKPP pulang dari Jakarta,” imbuhnya.

Untuk itu, katanya, kepada rekan-rekan yang akan diangkat menjadi CPNS dari jalur honorer K-2 untuk bersabar beberapa hari lagi. Jika ada informasi yang mengatakan ada pembagian SK, sebaiknya ditanyakan langsung kepada pihak BKPP atau melalui Humas Pemko Siantar.

Sehingga tidak ada informasi yang simpang siur bahkan keliru yang akhirnya para honorer terganggu. “Apalagi ini musim politik, jangan sampai ada pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan situasi untuk kepentingan tertentu. Mari kita jaga suasana yang kondusif di kota kita ini,” ujarnya.  

Penjelasan ini penting disampaikan, mengingat banyaknya pihak-pihak yang tak bertanggungjawab dan kerap membuat bingung para honorer. Seperti yang terjadi Senin siang (27/7), para honorer sempat berkumpul di Gelanggang Olahraga (GOR) Jalan Merdeka.

Mereka mendatangi GOR, karena adanya informasi yang mengatakan, sedang terjadi pembagian SK CPNS untuk honorer K-2 di tempat tersebut, padahal tidak ada. “Hal-hal seperti inilah yang perlu kita cermati, sehingga kami meminta agar rekan-rekan honorer K-2 yang akan menerima SK CPNS tidak mudah termakan isu,” terangnya mengakhiri.

Penulis: tom. Editor: ebp.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!