SIMALUNGUN - Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi membuka Musrembang RKPD Tahun 2024 di Khas Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Senin 20 Maret 2023

Mewakili Gubernur, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Utara M Ismael Parenus Sinaga menekankan agar Dunia Pendidikan dan Stunting menjadi skala prioritas utama

Selain itu, dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendukung Destinasi Pariwisata, Pemkab Simalungun harus meningkatkan kualitas pariwisata sehingga perekonomian masyarakat meningkat.

Wakil Bupati Zonny Waldi menyampaikan, Musrenbang merupakan bagian dari proses penyusunan RKPD Tahun 2024 yang sangat membutuhkan saran, masukan dari semua pemangku kepentingan, agar perencanaan program nantinya tepat sasaran dalam mencapai Target indikator pembangunan daerah.

Disampaikan Wakil Bupati, Kabupaten Simalungun salah satu daerah yang luas di Sumatera Utara, terdapat 32 kecamatan 413 Desa/keluaran, memiliki SDA yang luar biasa dan penduduknya sebagian besar berpenghasilan dari sektor pertanian.

Untuk itu, pembangunan mengarah kepada kebijakan pembangunan yang terintegrasi untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta infrastruktur jalan juga harus terkonektivitas.

Wakil Bupati juga menekankan agar seluruh OPD yang ada di Kabupaten Simalungun merumuskan pembangunan yang mengarah kepada Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun 'Rakyat Harus Sejahtera'.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga berharap kepada Pemprovsu untuk memberikan perhatian kepada Pemkab Simalungun terkait perbaikan jalan provinsi di wilayah di Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya Kepala Bappeda Simalungun Ronald Tambun melaporkan bahwa Musrenbang RKPD Kabupaten Simalungun dilaksanakan mulai Senin 20-21 Maret 2023.