SIANTAR, HETANEWS.com - Nasib Hutasoit alias Andi Saputra alias Ompong kembali lagi diringkus Personil Sat Reskrim Polres Siantar di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya di Siantar Square, Minggu (19/3/2023).

Tertangkapnya pelaku yang merupakan seorang residivis, dikarenakan telah melakukan penodongan terhadap seorang pemuda bernama Andre (15) dan teman-temannya, warga Serbelawan, Kabupaten Simalungun di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar barat.

Menurut keterangan Andre, awalnya Andre dengan tiga orang temannya hanya ingin mencari makanan ke Kota Pematangsiantar. Namun mereka sempat berhenti di lapangan merdeka (Taman Bunga) sembari duduk-duduk.

"Kami itu keluar dari kampung (Serbelawan) sekitar jam 02.00 Wib pagi, dan memang niatnya mau mencari makan di Kota. Tapi memang kami berhenti sebentar di depan Bank BRI untuk duduk-duduk," ucap Andre saat ditemui didepan ruang SPKT, Senin (20/3/2023).

Andre juga menceritakan, tidak berapalama mereka duduk ditaman bunga, temannya Ompong bernama Jacson datang menghampiri korban dan meminjam sepeda motor Suzuki Shogun yang dikendarai oleh korban dengan alasan ingin menemui temannya.

Pada saat itu korban memberikan sepeda motornya, tidak begitu lama Jacson membawa ompong dan tiga temannya yang merupakan anak punk.

"Jadi pelaku ini ada lima orang bang, si Ompong meminjam Hp Samsung saya bang untuk main Highs Domino. Tapi pas minta hp saya enggak dikasih malah hp dua teman saya diambil sama Jacson dan teman-temannya," terangnya.

Lebih lanjut dikatannya, jadi pas hp kami diambil sempat kami minta tapi malah si ompong itu menodongkan gunting ke kami, setelah menodong kami, mereka membawa hp dan juga sepeda motor saya.

Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Banuara Manurung ketika dikonfirmasi membenarkan dengan adanya penangkapan tersebut dan pihaknya masih melakukan pengembangan.

"Dari keterangan korban, pelaku berjumlah lima orang, dan kita masih melakukan pengembangan terhadap empat pelaku lainnya," tutupnya.