SIANTAR, HETANEWS.com - Dr.Sarles Gultom SH MH dilantik sebagai dekan fakultas hukum Universitas Simalungun (USI), Rabu (15/3/2023).

Ia dilantik bersama 4 Dekan lainnya, Dr. Tuahman Sipayung SE MSi sebagai Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Roeskani Sinaga SP MSi sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Dr Rohdearni Wati Sipayung M.Hum MM sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Novdin Manoktong Sianturi ST MM, PhD sebagai dekan Fakultas Teknik.

Serahterima Jabatan (Sertijab) dan pelantikan oleh Rektor Universitas Simalungun, Dr Sarintan Efratani Damanik MSi dengan saksi rohaniawan, Pendeta Parlin Damanik berlangsung di Lantai II Gedung Rektorat Universitas Simalungun, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Dr Sarintan Efratani Damanik MSi dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan jika saat ini nama Universitas Simalungun sedang populer dan harum. Untuk itu agar terus dapat ditingkatkan dan tetap menjaga nama baik tersebut.

"Nama USI lagi harum, banyak yang ingin bertamu. Terkait akreditasi, Accessor akan hadir di USI selama 4 hari. Dekan lama agar mendampingi accessor prodi bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sarintan mengajak seluruh dekan yang baru dilantik untuk bekerja dengan damai, jujur, solid serta memperhatikan dosen, mahasiswa maupun pegawai USI.

“Mari kita bekerjasama dengan damai, jujur, dan solid untuk secara bersama sama memperhatikan kepentingan dosen, mahasiswa, dan pegawai. Anda sudah disumpah dan akan menjadi tanggung jawab di dunia dan terhadap Tuhan. Jangan ada yang dirugikan atau dipersulit,” katanya memperingatkan.

Dengan pelantikan tersebut maka berakhir pula lah masa tugas Dekan periode 2019-2023.

Mantan Dekan Rosmadelina Purba FP yang mewakili rekannya mengharapkan USI semakin baik di masa masa yang akan datang. Karena masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Diantaranya, ada beberapa prodi yang akan menjalani akreditasi.

Usai dilantik, Sarles Gultom siap menjalankan segala tugas yang telah diamanahkan kepadanya. Berupaya memberikan yang terbaik untuk Universitas Simalungun.

Mampu meningkatkan daya saing antar mahasiswa untuk terus maju dan berkembang menjadi generasi muda bangsa yang intelek dan berintegritas. Ia juga mengharapkan dukungan semua pihak agar bisa bekerja mewujudkan visi dan misi membawa perubahan yang lebih baik dan tetap menjaga nama baik Universitas Simalungun.