SIANTAR, HETANEWS.com - Tim ekspedisi Geopark Kaldera Toba Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) disambut barongsai, tarian tor-tor Simbah dan diarak dengan Becak saat tiba di Siantar, Senin (6/2/2023) di Lapangan Pariwisata depan Balaikota.

Sebanyak 250 pemilik media Siber melakukan sejumlah kunjungan di Sumatera Utara dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Medan pada 4-12 Pebruari 2023.

Setelah melakukan kunjungan ke Taput, Parapat Simalungun dan tiba di Kota Siantar. Rombongan dimanjakan dengan Kopi Kok Tong dan Roti Ganda. Lalu berkeliling Kota naik Becak Siantar yang menjadi icon kota itu.

Ketua SMSI Pusat, Firdaus menyatakan sangat terkesan dengan penyambutan yang dilakukan Pemko Siantar, Presiden BOM'S H Kusma Erizal Ginting dan Forkopim Siantar.

"Terima kasih atas penyambutan yang dilakukan Pemko bersama SMSI Siantar atas kedatangan Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba," katanya.

Walikota Siantar Susanti Dewayani mengucapkan Selamat Datang di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Pematang Siantar. Kepada seluruh pengurus dan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dari seluruh Indonesia yang mengikuti ekspedisi Geopark Kaldera Toba pada tanggal 4 - 7 Februari 2023.

Harapannya, semoga tim ekspedisi Geopark Kaldera Toba merasakan kenyamanan di Kota Siantar dan kegiatan tersebut dapat mempercepat terwujudnya Pematang Siantar yang sehat, sejahtera dan berkualitas demi Pematang Siantar bangkit dan Maju.

Sebelumnya, Presiden BOMs, becak Siantar H Kusma Erizal Ginting secara singkat memaparkan sejarah dan keberadaan Becak Siantar yang legend dan menjadi icon Siantar.