HETANEWS.com - Roni Andriansyah Putra (40) tega mencekik istrinya, Ari Kurniawati hingga tewas di Desa Bandar Klippa, Deli Serdang, Sumut. Dia mencekik istrinya sampai tewas gegara cemburu buta.

Setelah membunuh, Roni mampir ke masjid sekitar lokasi. Dia menyerahkan diri ke warga dengan maksud hendak bertobat setelah merenggut nyawa istrinya dengan sadis.

"Iya benar tadi pelaku sudah diamankan. Pelaku mencekik istrinya sampai mati dan menyerahkan diri ke warga. Sekarang masih diperiksa," kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Agustiawan, Rabu (1/2/2023).

Agus menjelaskan dari pengakuan pelaku, dia mencekik istrinya karena cemburu. Namun, hal ini masih didalami oleh petugas.

"Sejauh ini motif pelaku karena cemburu. Ini masih didalami," tambahnya.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Japri Simamora, mengatakan pembunuhan itu terjadi di sebuah rumah untuk pijat tradisional yang merupakan tempat istrinya bekerja, di Desa Bandar Klippa, Deli Serdang, subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Di leher korban, ditemukan bekas cekikan yang sudah membiru.

"Kita temukan bekas cekikan yang sudah membiru di leher korban. Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara," ujarnya.

Sebelum peristiwa itu terjadi, pada Selasa (31/1) sekitar pukul 19.30 WIB, pelaku datang menjumpai istrinya.

Saat itu, keduanya sempat terjadi percekcokan hingga pukul 02.00 WIB. Pelaku pun emosi hingga mencekik leher korban hingga tewas. Setelah itu, pelaku menuju masjid sekitar lokasi untuk menyerahkan diri.

"Selanjutnya pelaku mendatangi masjid sekitar untuk menyerahkan diri. Motifnya cemburu," tutupnya.