HETANEWS.com - Pemuda bernama Rasyid (23 tahun) di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, ditangkap polisi, Senin (30/1). Dia menikam ayahnya, Rifai Dalimunte (62), menggunakan obeng lantaran kesal dilerai berkelahi dengan kakaknya.

Kasatreskrim Polres Batubara, AKP Jhon Helber Tarigan, mengatakan peristiwa bermula pada 9 Oktober 2022. Awalnya Rasyid berkunjung ke rumah kakaknya di Jalan Rakyat Dusun III, Desa Lima Laras, Kecamatan Nibung.

Namun karena pintu rumah tak kunjung dibuka. Pemuda itu marah ke kakaknya, hingga terjadi keributan. Korban yang kebetulan tinggal di sana, kemudian berusaha melerai perkelahian.

"Melihat ada keributan, ayah menegur anaknya, namun yang bersangkutan tidak terima dan seketika itu juga menikam korban dengan sebilah obeng yang dibawanya,” ujar Helber dalam keteranganya, Selasa (31/1).

Akibat tikaman itu, Rifai mengalami luka di lengan tangannya. Selanjutnya dia melaporkan kejadian ini ke Polres Batubara.

“Menindaklanjuti laporan, tim Opsnal Satreskrim Polres Batubara yang melakukan penyelidikan selama dua bulan mengendus keberadaan pelaku berada di Desa Bongak, Kecamatan Tanjung Tiram. Kemudian dilakukan penyergapan, pada Senin (30/1)," ujar Helber.

Dari pemeriksaan motif pelaku menikam korban karena tidak senang ditegur “Atas perbuatanya pelaku kami jerat pelaku dengan pasal 351 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman 2,8 tahun penjara,” tandas Helber.