MEDAN, HETANEWS.com - David Roni Ganda Sinaga dan Habiburrahman Sinuraya, dua anggota DPRD Medan akan diperiksa polisi pekan ini. Kedua legislator itu diperiksa kasus penganiayaan yang dilaporkan warga bernama Khalik.

"Untuk perkara anggota DPRD Medan yang dilaporkan warga itu masih didalami. Kita sudah kita kirimkan surat panggilan kepada anggota dewan itu," kata PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, kepada detikSumut, Senin (30/1/2023).

"Surat panggilan itu untuk memeriksa keduanya. Jadwal pemeriksaannya Minggu ini," tambahnya.

Pengacara Khalik, Hamdani Parinduri menilai ada yang janggal terkait proses penanganan kliennya. Sebab, saat ditangani Polsek Medan Baru laporan kliennya sudah di tahap penyidikan.

Kini, setelah laporan itu ditarik ke Polrestabes Medan justru belum ada penetapan tersangka. Bahkan para pihak yang dilaporkan Khalik juga belum dilakukan pemeriksaan.

"Tiga orang terlapor hingga saat ini belum juga diperiksa. Padahal, korban sebagai pelapor sudah berkali-kali memenuhi panggilan, untuk melengkapi BAP. Perkaranya seperti jalan di tempat atau mandek," kata Hamdani.

Demikian, pihaknya akan menyurati Propam dan Irwasda Polda Sumut, agar mengawasi perkara kliennya. Dia pun menduga ada intervensi pihak lain di balik perkara yang dialami kliennya.

"Kami menilai ada intervensi orang kuat yang berupaya menghambat proses hukum perkara ini. Hal ini terindikasi dari belum dinaikkannya status para pelapor menjadi tersangka," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Khalik membuat laporan di Polsek Medan Baru dengan nomor : STTPL/B/1182/XI/2022/SPKT SEK MDN BARU pada Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 18.45 WIB.

Pihak David pun melapor balik Khalik ke Polrestabes Medan dengan nomor laporan : STTLP/3610/XI/YAN.2.5/2022/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumut pada 23 November 2022. Kini, perkara kedua belah pihak sudah dilimpahkan ke Satreskrim Polrestabes Medan.