MEDAN, HETANEWS.com - Suasana meriah begitu terasa pada pesta rakyat Pemuda Bela Negara (PBN)pada Sabtu (28/1/2023). Ratusan pengunjung yang dominasi oleh anak muda ini tampak senang dan bahagia menikmati pesta rakyat yang menghadirkan penyanyi asal ibu kota Budi Doremi.

Kemeriahan pesta rakyat semakin bertambah dengan hadirnya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Pesta rakyat ini merupakan rangkaian acara launching program Pemuda Bela Negara (PBN) yang digagas Bobby.

Saat di atas panggung, Prabowo Subianto dan Bobby Nasution bernyanyi bersama Budi Doremi. Dengan membawakan lagu berjudul Ojo Dibandingke, ratusan pengunjung ikut bernyanyi dan berjoget. Budi Doremi juga menyanyikan lagu andalannya yang terkenal.

Tidak sampai di situ, pengunjung dikagetkan dengan turunnya Menhan Prabowo Subianto dan Bobby Nasution ke bawah panggung berjalan menemui para pengunjung. Bahkan, Prabowo memberikan jam tangan yang dikenakannya kepada salah satu pengunjung.

Salah satu pengunjung bernama Dinda mengaku sangat senang adanya event ini. Apalagi pesta rakyat ini merupakan rangkaian dari launching Program PBN.

"Kami warga Belawan sangat senang dan bahagia adanya acara pesta rakyat. Karena jarang sekali acara seperti ini, apalagi menghadirkan penyanyi asal ibu kota Budi Doremi. Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bobby Nasution dan pak Prabowo Subianto yang telah hadir ditengah kami," katanya dalam keterangan tertulis.

Menurut Dinda, launching PBN sangat bagus. Semoga pemuda yang mengikuti program PBN dapat lebih cinta tanah air dan lebih bersatu. Dinda berharap PBN ini berdampak positif bagi pemuda yang ada di Belawan untuk menjaga kekondusifan. Sebab di Belawan sering terjadi tawuran antar pemuda.

"Saya berharap pemuda yang mengikuti program PBN dapat cinta tanah air dan lebih bersatu. Selain itu juga pemuda yang mengikuti program PBN dapat menjaga kekondusifan di Belawan," harapnya.

Ardiansyah pemuda yang tinggal di Belawan juga mengaku senang dengan adanya Pesta rakyat dan program PBN. Menurutnya, jarang sekali acara besar seperti ini di belawan.

"Kami sangat senang dan mendukung program PBN. Semoga berdampak positif bagi pemuda," katanya.

Selain dihadiri Prabowo dan Bobby, pesta rakyat Pemuda Bela Negara ini juga dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan sejumlah unsur Forkopimda Sumut dan Forkopimda Kota Medan.