HETANEWS.com - Polisi menangkap tiga dari lima pria yang memperkosa seorang remaja berusia 13 tahun di Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Aksi pemerkosaan itu dilakukan di kamar kos salah satu pelaku, usai korban menonton balap motor.
"Korban ini disetubuhi para pelaku semalaman. Kasus ini kemudian diketahui oleh orang tua korban saat korban sudah berada di rumahnya dan orang tua korban langsung melaporkannya ke polisi," kata Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, Rabu (25/1/2023).

Sebelum kejadian, korban dan seorang temannya, RD pergi menonton balap motor di Muaro Jambi. RD kemudian hendak mengantar korban ke rumah orang tuanya, tetapi remaja itu menolak.
Dia meminta untuk diantarkan ke kos salah satu pelaku, MR. Kejadiannya hari Minggu, 15 Januari malam.

"Di kosan MR lah korban kemudian disetubuhi secara bergilir," ungkap Padli.

Secara bergiliran, para pelaku, MR, HG, HR serta AP dan AG memperkosa korban. Mereka menggilir remaja itu dalam semalam.
Pelaku MR kemudian ditangkap polisi pada Jumat (20/1) sekitar pukul 22.00 WIB di kosannya. Setelah menangkap MR, pelaku lainnya berinisial HG dan HR juga berhasil diringkus, sementara dua pelaku berinisial AP dan AG kabur.

"Kedua pelaku yang kabur itu kini masih dalam pengejaran dan masuk dalam DPO," terang Padli.

Atas perbuatannya itu, ketiga pelaku kini harus mendekam di sel tahanan polisi. Mereka juga dikenakan pasal perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.