JAKARTA, HETANEWS.com - Gelandang Real Madrid Luka Modric dilaporkan telah setuju untuk bergabung dengan klub sepak bola Arab Saudi, Al Nassr. Media Arab Saudi, Alyaum, melaporkan pada hari Senin bahwa seorang sumber mengatakan Al Nassr telah mendapatkan tanda tangan bintang Kroasia itu.

"Kesepakatan itu akan segera diumumkan," kata surat kabar itu mengutip sumber tersebut, seperti dikutip Al Arabiya, Selasa, 24 Januari 2024. Tidak disebutkan detail masa kontrak dan nilainya.

Menurut Google Trends, saat berita itu menyebar pada hari Selasa, pencarian mengenai penandatanganan kontrak Modric dengan Al Nassr melebihi 20 ribu.

Modric, 37 tahun, sudah bermain untuk Real Madrid sejak 2012. Kontraknya dengan raksasa Spanyol itu akan berakhir pada pengujung musim ini dan ada laporan yang bertentangan mengenai masa depannya dengan Los Blancos.

Awal bulan ini, surat kabar Spanyol Marca melaporkan bahwa Modric berencana untuk bertahan di Madrid. Namun jurnalis olahraga Spanyol, Jose Manuel Moreno, menulis di Twitter pada hari Senin bahwa Modric tidak akan memperbarui kontraknya. Musim ini akan menjadi musim terakhirnya bersama Madrid.

Modric mengalami masa sukses dengan Madrid, bermain di lebih dari 400 pertandingan dan memenangi lima gelar Liga Champions dan tiga gelar La Liga. Pada 2018, ia memenangi penghargaan Ballon d'Or setelah memimpin Kroasia menjadi runner-up di Piala Dunia tahun itu. Baru-baru ini, ia memimpin Kroasia finis di urutan ketiga Piala Dunia 2022 di Qatar.

Al Nassr adalah salah satu klub tersukses di Arab Saudi, setelah sembilan kali menjuarai kasta tertinggi kompetisi negara itu, yang terakhir mereka raih pada 2019. Bulan lalu, klub itu mengontrak Cristiano Ronaldo, mantan rekan setim Modric di Real Madrid, selama dua setengah tahun yang dilaporkan bernilai lebih dari 200 juta euro atau sekitar Rp 3,25 triliun.

Sumber: tempo.co