HETANEWS.com - Nasib sial mesti dialami Tim Wanita Barcelona dan Sevilla lantaran mereka didisukualifikasi dari gelaran Copa de la Reina (Piala Spanyol) 2022/2023. Pasalnya, kedua tim tersebut menurunkan pemain yang dilarang bertanding.

Ajang Copa de la Reina 2022/2023 sejatinya telah memasuki babak 16 besar. Pada tahap ini, Tim Wanita Barcelona berhadapan dengan Osasuna. Blaugrana pun menang telak dengan skor 9-0.

Hanya saja, di laga tersebut Barcelona memainkan Geyse Ferreira. Pada babak perempat final edisi sebelumnya saat masih membela Madrid CFF, Geyse mendapat kartu merah. Maka dari itu, harusnya ia gak boleh bermain di laga melawan Osasuna kemarin.

Barcelona bukan satu-satunya tim yang mendapat nasib sial ini. Kondisi serupa juga menimpa Tim Wanita Sevilla. Mereka memainkan Nagore Calderon saat menghadapi Villarreal di babak 16 besar Copa de la Reina 2022/2023.

Nagore Calderon sejatinya juga dikartu merah di ajang Copa de la Reina musim lalu. Maka dari itu, Calderon seharusnya juga tidak boleh dimainkan oleh Sevilla saat melawan Villarreal kemarin karena masih harus menjalani hukuman.

Karena hal ini, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk mendiskualifikasi Tim Wanita Barcelona dan Sevilla dari gelaran Copa de la Reina 2022/2023. Barcelona juga didenda sebesar 1.001 euro (Rp16 juta).

Kendati demikian, menurut laporan dari ESPN, Barcelona akan mengajukan banding. Pasalnya, informasi tentang larangan bertanding Geyse tidak muncul di laman resmi RFEF atau di sistem internal yang digunakan klub-klub Spanyol untuk memeriksa sanksi pemain.

Didiskualifikasinya Barcelona ini sejatinya membuat mereka gagal mempertahankan gelar Copa de la Reina. Padahal, Tim Wanita Barcelona sudah menjuarai ajang ini selama tiga musim beruntun.

Sumber: indozone.id