SIANTAR, HETANEWS.com - Polres Siantar ungkap identitas dua pelaku pencurian kursi besi di kawasan Lapangan H Adam Malik Siantar, yang berhasil diringkus dari 2 tempat berbeda, Rabu (25/1/2023).

Kedua pelaku diketahui bernama Hendriko Ricky Simanjuntak alias Kucing (25), warga Jalan Pisang Gang Bersama 2, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat, dan Dicki Tambunan alias Kembar (20), warga Jalan Bah Tongguran Lorong 7, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara.

"Keduanya kita tangkap ditempat berbeda, dan yang pertama kita tangkap itu Hendriko alias Kucing, dia kita tangkap di Jalan Pesantren, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, dan selanjutnya pelaku bernama Dicki kita tangkap di Jalan Mufakat, Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara tepatnya di pajak parluasan," jelas Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung melalui pesan singkat whatsaap.

Menurut Banuara, sebelumnya telah mendapatkan informasi jika pelaku Hendriko berada di Jalan Rangkuta Sembiring sedang pangkas dan tim langsung mengamankan pelaku yang pada saat itu sedang pangkas.

Pada saat dilakukan interogasi terhadap pelaku, pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian kursi besi milik Pemko yang berada di pelataran H Adam Malik di jalan Perintis Kemerdekaan bersama temannya Dicki Tambunan alias Kembar dengan cara menggoyang-goyang bangku dari dudukannya hingga terlepas dari bautnya.

Mendengar pernyataan dari pelaku Hendriko, kemudian tim Reskrim melakukan pengembangan dengan mencari Dicki. Hingga akhirnya Dicki berhasil diringkus di Pajak Parluasan saat sedang mengamen.

"Barang bukti berupa kursi besi, dan satu unit sepeda motor Yamaha tanpa kap body, tanpa plat, serta baju warna hitam milik Dicki Tambunan sudah kita amankan," tutupnya.