HETANEWS.com -Anthony Ginting melawan Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong dalam babak 32 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (25/1). Anthony menang via dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-12.

Gim 1 Anthony Ginting vs Lee Cheuk Yiu

Anthony Ginting memimpin 5-0 usai Lee Cheuk Yiu melakukan kesalahan beruntun. Kecerdikan Lee dalam melakukan serve memperkecil keunggulan menjadi 6-3. Drop shot silang yang dilakukan Lee membuat skor sama, 6-6.

Permainan apik di depan net yang ditunjukkan Ginting mengubah skor menjadi 8-6. Sodokan Ginting saat menerima bola tanggung kemudian menambah pundi-pundi skornya, 10-6. Pukulan silang yang tak mampu dikembalikan Lee membuat Ginting unggul 11-6.

Selepas interval, kesalahan-kesalahan yang kerap dilakukan Lee membuat Ginting menjauh, 15-9. Bola tanggung yang dikembalikan Lee membuat Ginting dengan mudah memukul shuttlecock ke area seberang, 17-9.

Smash lurus yang dilepaskan Ginting membuat skor menjadi 18-10 dan skor kembali berubah menjadi 19-10 usai Ginting melakukan smash menyilang. Kesalahan Lee tatkala mengembalikab bola lob Ginting menutup permainan dengan skor akhir 21-10.

Gim 2 Anthony Ginting vs Lee Cheuk Yiu

Lee tak kunjung memperbaiki permainannya di gim kedua. Pukulannya yang terus mengarah keluar lapangan membuat Ginting memimping 5-1. Namun, bola dorongan Ginting yang mengenai net mengubah skor menjadi 6-3.

Return serve yang gagal dikembalikan membuat skor Ginting menjadi 8-6. Skor kemudian menjadi 9-7 dan 10-7 usai Lee melakukan kesalahan. Bola tanggung yang diberikan Lee membuat Ginting mengembalikan shuttecock tanpa ampun, 11-7.

Ginting menjauh dengan skor 14-7 pasca interval berkat pukulan silang yang dilakukan. Smash lurus yang dilakukan Ginting kembali berbuah angka, skor 16-7.

Kontrol yang cermat dari Ginting tatkala melihat bola Lee keluar permainan menjadikan skor 18-9. Kesalahan serupa yang dilakukan Lee membuat skor menjadi 20-12. Pengembalian Lee yang tak tepat sasaran akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-12.

Sumber: kumparan.com