SIMALUNGUN - Dua pria asal Kota Pematang Siantar inisial ES (31) dan HA (35) ditangkap polisi Polres Simalungun karena kasus ganja.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono mengatakan, tersangka ditangkap di Jln Hok Salamudin, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, pada Rabu 25 Januari 2023 dini hari.

Dari penangkapan 2 orang tersebut, polisi menemukan 19 paket ganja kering dalam plastik.

"Narkotika jenis ganja dengan berat bruto 22,76 Gram," kata Haryono dalam keterangan tertulis Humas Polres Simalungun, Rabu.

Selain itu, ditemukan gulungan kertas rokok yang didalamnya berisi diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto 4,92 gram dan 1 puntungan rokok yang bercampur seberat bruto 0,74 gram.

"Saat dilakukan interogasi, mereka menerangkan benar bahwasanya barang bukti yang diamankan sebelumnya adalah milik ES," ucapnya.

Sementara itu, barang bukti yang dimiliki kedua pelaku disebut dari seorang pria yang bermukim di Jalan Sibatu-batu, Pematang Siantar.

"Selanjutnya berupaya melakukan pengajaran dan pengembangan, namun belum menemukan laki-laki yang dimaksud oleh pelaku," katanya