SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik dan mengukuhkan 51 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun.

Pelantikan itu berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Rabu 25 Januari 2023.

Adapun nama pejabat yang dilantik antara lain, Sahat Mardaulat Lodewyk S sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ruslan Sitepu sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum,

Debora DPI Hutasoit sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ramadhani Purba sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Akmal H Siregar sebagai Asisten Administrasi Umum.

Kemudian Marolop Silalahi sebagai Sekretaris Dewan, Sudiahman Saragih sebagai Kadis Pendidikan, Sarimuda AD Purba sebagai Kadis PMPN,

Andri Rahadian sebagai Kadis Kominfo, Ramadhan Damanik sebagai Kadispora, Sakban Saragih sebagai Kadis Pertanian,

Wasin Sinaga sebagai Kadis Perindag, Jonni Saragih sebagai Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia),

Frans N Saragih sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) dan Resman H Saragih sebagai Kepala Pelaksana BPBD.

Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Bupati Simalungun No 800.1.3.3/392/27.3/2023. Pelantikan ini sekaligus penataan perangkat daerah sesuai dengan Perda Kabupaten Simalungun No. 1 Tahun 2023.

Adapun para pejabat yang dilantik mengenakan pakaian adat Simalungun dan melakukan penandatanganan pakta integritas di hadapan Bupati Simalungun.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan agar para pejabat yang dilantik termotivasi untuk sungguh-sungguh dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Pelantik 51 Pejabat, Bupati Radiapoh Minta Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat