MEDAN, HETANEWS.com - Warga di seputaran Bumi Perkemahan Sibolangit, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara, menggelar aksi unjuk rasa menolak pengosongan lahan, Rabu (25/1/2023).

Unjuk rasa berlangsung di dua lokasi, yakni di Kantor DPRD Sumut dan Kantor Wali Kota Medan. Dalam aksinya, massa datang berkonvoi dengan menaiki kendaraan roda dua dan roda empat.

Mereka juga membawa spanduk kecaman dan menolak adanya rencana pengosongan lahan dari Pemprov Sumut.

Warga mengaku sudah tidak tahu lagi mau melapor ke mana untuk memperjuangkan nasib mereka yang hendak digusur dari rumah yang ditempati selama puluhan tahun, bahkan sebelum masa kemerdekaan Indonesia.

"Warga sudah tidak tahu lagi mau mengadu ke mana, kami sudah mengadu ke mana-mana. Kami tahu pak, bapak bukan wakil kami," kata Harfi Hasibuan selaku pimpinan aksi.

Dirinya berharap Bobby Nasution yang merupakan menantu Joko Widodo (Jokowi) dapat membantu warga untuk menyampaikan aspirasi langsung ke presiden.

Harapan warga untuk bertemu dengan Bobby pun bersambut. Suami Kahiyang Ayu ini langsung menjumpai pengunjuk rasa.

Di situ Bobby meminta maaf kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan juga Bupati Anshari Tambunan. Dirinya menegaskan tidak ada maksud lain menjumpai pengunjuk rasa.

"Pertama saya mau menyampaikan maaf dulu kepada bapak Gubernur, bapak Bupati Deli Serdang, kita berkumpul di sini tidak ada maksud apa-apa," kata Bobby.

Bobby menampung aspirasi pengunjuk rasa yang menolak adanya penggusuran dan berjanji akan meneruskannya kepada Presiden Jokowi.

"Tadi bapak ibu-ibu menyampaikan pesan ini dapat disampaikan ke pimpinan. Kebetulan saya menantu bapak presiden dan kebetulan juga saya sebagai Wali Kota Medan," jelasnya.

Bobby juga meminta agar warga memberikan surat tuntutan dan akan disampaikan ke Presiden Jokowi.

"Kalau boleh berikan suratnya kepada saya insha Allah nanti akan berikan suratnya kepada bapak Presiden mudah-mudahan suratnya direspon," katanya.