HETANEWS.com - Satu truk kontainer dari Pelalawan menuju Pekanbaru, Riau tak kuat menanjak di Jalan Lintas Tenayan Raya. Akibatnya arus lalu lintas macet parah.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina mengatakan truk tak kuat menanjak terjadi pagi ini di Tenayan Raya KM 22. Truk datang dari arah Pelalawan menuju Pekanbaru bermuatan kontainer.

"Insiden terjadi di KM 20 Tenayan Raya di lintas Pekanbaru-Pelalawan," kata Birgitta kepada detikSumut, Rabu (25/1/2023).

Birgitta menyebut truk trailer BK 8022 K berangkat dari arah Pelalawan sekitar pukul 07.30 WIB. Kemudian truk trailer tidak kuat menanjak saat melintasi di KM 22 dan mundur menabrak truk lain.

"Truk trailer yang tidak mampu mendaki dari arah Pelalawan ke Pekanbaru. Truk mundur menabrak trailer di belakangnya dan menyebabkan kemacetan," katanya.

Setelah kejadian, polisi langsung turun ke lokasi. Polisi memastikan tak ad korban jiwa dalam insiden tersebut dan akses di lokasi macet parah.

"Tidak ada korban jiwa. Namun terjadi kemacetan cukup panjang," kata Gitta.

Atas insiden tersebut, lalu lintas dari kedua arah dialihkan lewat jalan lintas Pasir Putih. Sementara truk trailer sedang proses evakuasi.

"Lalu lintas kedua arah dialihkan ke Pasir Putih. Untuk truk trailer sedang diupayakan evakuasi," kata Gitta.