HETANEWS.com - Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menghadapi tuduhan pemerkosaan. Mantan juara dunia kelas berat tersebut juga digugat USD 5 juta atau setara Rp 74,7 miliar.

Dilaporkan Daily Mail, gugatan tersebut diajukan pada awal Januari, namun sang penggugat belum teridentifikasi. Dalam dokumennya, insiden itu terjadi pada 1990 silam.

Sang penggugat mengeklaim Tyson memperkosanya di sebuah limosin. Insiden tersebut mengakibatkan cedera fisik dan psikologis bertahun-tahun setelahnya.

"Saya naik limosin Tyson untuk menjemput teman saya dari rumahnya. Tyson segera mulai menyentuh saya dan berusaha mencium saya," bunyi gugatan tersebut dikutip dari Daily Mail.

"Saya mengatakan tidak beberapa kali dan memintanya untuk berhenti, tetapi dia terus menyerang saya. Dia kemudian menarik celana saya dan memperkosa saya dengan kasar," lanjut gugatan tersebut.

Pengajuan gugatan tersebut tidak disertai tanggal spesifik insiden kecuali 'awal 1990-an'. Sang penggugat juga berusaha menjaga anonimitasnya untuk mengurangi risiko kerusakan mental lebih jauh.

"Akibat pemerkosaan Tyson, saya menderita dan terus menderita cedera fisik, psikologis, dan emosional," isi arsip tersebut.

"Saya telah mengalami perasaan bersalah, kehilangan harga diri, malu, sedih, marah, depresi, cemas, kecenderungan kekerasan, kecanduan narkoba dan alkohol, dan kebingungan akibat pemerkosaan brutal," lanjut isi arsip.

Lebih lanjut, Darren Seilback selaku pengacara sang penggugat mengatakan dalam aduan terpisah bahwa kantornya tidak hanya mengambil keterangan dari korban, tetapi menyelidiki tuduhan dan memastikan bahwa mereka memiliki bukti kredibel.

Pada 1992 silam, Tyson dijebloskan ke penjara karena kasus pemerkosaan kepada Desiree Washington. 'Iron Mike' mendekam selama tiga tahun di balik jeruji besi.