HETANEWS.com - Fullback Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dikabarkan selangkah lagi bakal merapat ke klub K League 2 (divisi kedua Liga Korsel), Jeonnam Dragons. Diwartakan Sports Chosun, Asnawi diklaim sudah mengkonfirmasi kepindahannya ke Jeonnam.

Kini eks PSM Makassar itu disebut tinggal menjalani tes kesehatan. Setelahnya, Asnawi akan segera bergabung dengan tim Jeonnam di Changwon.

Asnawi telah mengkonfirmasi kepindahannya ke Jeonnam. Setelah tes kesehatan, mereka akan bergabung dengan tim Jeonnam di Changwon, tempat mereka berlatih," bunyi laporan Sports Chosun.

Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan, diklaim tertarik merekrut Asnawi Mangkualam lantaran timnya membutuhkan sosok bek sayap agresif. Lee pun melihat sosok itu ada pada diri Asnawi.

Jeonnam Dragons memang ingin mengubah gaya permainannya menjadi lebih menyerang. Sehingga, kehadiran Asnawi diharapkan bisa membantu Jeonnam yang kini cukup kesulitan bersaing di K2 League.

Adanya kuota pemain Asia Tenggara juga menjadi pertimbangan lain bagi Jeonnam memilih Asnawi sebagai amunisi baru mereka. Selain itu, Asnawi dengan popularitasnya juga dinilai bisa membawa dampak positif bagi klub yang bermarkas di Gwangyang Football Stadium tersebut.

Menyoal kontrak Asnawi di Ansan Greeners merujuk Transfermarkt adalah hingga 31 Desember nanti. Maka dari itu, sekarang adalah momen yang tepat bagi Jeonnam untuk mendaratkan pemain 23 tahun tersebut.

Sebelum beredar rumor kepindahan Asnawi Mangkualam ke Jeonnam, beberapa klub K1 League juga disebut tengah mengincar pemain postur 174 cm itu. Akan tetapi, sejauh ini hanya Jeonnam yang dinilai paling serius untuk mendapatkan jasa Asnawi.