JAKARTA, HETANEWS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan tiket ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Melalui perjuangan keras, Ahsan / Hendra berhasil mengalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dalam pertandingan rubber game 17-21, 21-19, dan 21-10 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2023.

Laga The Daddies vs Akira/Taichi berjalan cukup menegangkan. Apalagi saat game kedua, di mana Ahsan/Hendra sempat tertinggal 16-19 dan berhasil menyamakan kedudukan 19-19, sebelum kemudian menutupnya dengan 21-19.

Ahsan/Hendra mengakui dukungan ribuan penonton di Istora GBK sangat membantunya. "(Pengaruh dukungan) ya cukup besar ya, karena kami main tuan rumah. Jadi tadi sudah ketinggalan di set kedua lumayan jauh, tapi berhubung didukung terus. kami tidak menyerah dulu," kata Hendra usai pertandingan.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) bersama pasangannya Hendra Setiawan saat mengembalikan bola ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putra Jepang, Akira Koga dan Thaici Saito pada pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2023. Hendra dan Ahsan berhasil mengalahkan lawannya, Akira Koga dan Thaici Saito dalam tiga gim dengan skor 17-21, 21-19 dan 21-10. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

Di sisi lain, Ahsan merasa bersyukur dengan kemenangan tersebut. Ahsan mengatakan lawan yang dihadapi hari ini tidaklah mudah.

"Yang pasti kita mengucap syukur, kami bisa menang hari ini. Pertandingan yang tidak mudah karena lawan bermain cukup bagus. Kami juga di game pertama dan kedua belum bisa mengeluarkan kemampuan. Dan di saat-saat terakhir harus lebih tenang," ujar Ahsan menambahkan.

Di babak 16 besar, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo / Daniel lolos setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, dengan skor 21-11 dan 21-16.

Sumber: tempo.co