MEDAN, HETANEWS.com - Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan Tengku Amir Hamzah Medan, Senin (23/1/2023) sore. Satu unit mobil menabrak becak tambal ban dan tembok di pinggir jalan.

Peristiwa ini menyebabkan satu orang meninggal dunia. Selain itu, juga mengakibatkan becak tambal ban dan juga tembok jembatan pembatas parit besar hancur karena kerasnya hantaman mobil.

"Mobilnya kencang kali datang dari arah barat (Jalan T Amir Hamzah) mau ke arah timur (Jalan Adam Malik)," kata Rostaida (64) istri pemilik tambal ban kepada SuaraSumut.id di lokasi kecelakaan.

Dirinya mengatakan, sesampainya di lokasi kejadian mobil yang melaju kencang itu, seketika lepas kendali. Kemudian oleng ke kiri dan lalu menabrak becak tambal ban dan tembok pembatas jalan.

"Suami saya tukang tempel ban, dia sempat melompat, sesaat sebelum tabrakan. Tapi korban gak sempat menyelamatkan diri," jelasnya.

Tabrakan mengerikan pun tak terelakkan. Mobil dengan kerasnya menabrak tembok dan becak tambal ban hingga hancur. Tragisnya, korban jatuh terkapar kena tabrak, kondisi korban begitu mengenaskan.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat namun nyawa korban tidak tertolong. Korban bernama Amin (50).

"Dia lagi makan nasi bungkus, sambil ngobrol dengan suami saya. Dia gak sempat melompat, jadi kena tabrak dan dadanya kena timpa tembok juga. Korban meninggal di rumah sakit," jelasnya.

Tak lama setelah kejadian, personel kepolisian kemudian turun ke lokasi guna melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut.

"Pengemudinya sudah diamankan pihak kepolisian. Kami juga meminta kerugian akibat kejadian ini, karena kompressor dan alat-alat tempel ban rusak," tandas Rostaida.

Kanit Lakalantas Polrestabes Medan AKP Priyo AP membenarkan kejadian ini. Kecelakaan ini telah ditangani Polsek Medan Barat

"Langsung ke Medan Barat ya," katanya.