MEDAN, HETANEWS.com - Juru bicara (Jubir) Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak bakal melangsungkan pernikahannya di Medan. Dahnil diketahui bakal menikahi putri dari anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Subandi.

Berdasarkan undangan yang didapat detikSumut, Dahnil akan menikah pada 27 Januari 2023 nanti. Dahnil juga sudah membenarkan soal undangannya itu.

Tertulis dalam undangan jika Dahnil akan menikah dengan Muna Soraya Putri. Muna Soraya Putri diketahui merupakan anak dari anggota DPRD Sumut, Muhammad Subandi.

Subandi merupakan anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra. Ia terpilih sebagai anggota DPRD Sumut pada 2019 yang lalu.

Saat itu, dia bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Sumut 3 dengan wilayah pemilihan Kabupaten Deli Serdang. Subandi berhasil memperoleh 13.896 suara pada pemilihan 2019 yang lalu.

Perolehan suara Subandi berada di urutan kedua Caleg dari Partai Gerindra Dapil Sumut 3. Suara terbesar diperoleh Yantoni Purba dengan total 18.546 suara. Sehingga Gerindra mendapatkan dua kursi anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 dari Dapil tersebut.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dijadwalkan akan menjadi saksi pernikahan jubirnya tersebut. Kabar itu disampaikan oleh Sekretaris Gerindra Sumut, Sugiat Santoso.

"Jadi pada tanggal 27 Januari Bapak Prabowo akan turun ke Medan dengan beberapa agenda seperti menjadi saksi akan nikah Stafsus Kemenhan Dahnil Anzar Simanjuntak itu pagi," kata Sugiat Santoso kepada detikSumut, Senin (23/1/2023).

Selain menjadi saksi nikah, Prabowo juga akan menghadiri kegiatan Kemenhan di Kodam I Bukit Barisan. Sebelumnya, Prabowo dijadwalkan akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung.

"Yang kedua Pak Prabowo juga akan salat Jumat di Masjid Agung, yang ketiga beliau juga akan ke salah satu acara Kemenhan apakah itu di Kodam atau di Kodim," ujarnya.

Malamnya, Prabowo juga akan menghadiri acara perayaan Natal nasional Partai Gerindra di Gedung Serba Guna milik Pemprov Sumut. Acara perayaan itu juga akan menjadi konsolidasi Partai Gerindra di Sumut.

"Untuk acara Gerindra sendiri Pak Prabowo akan menghadiri acara Natal Nasional Partai Gerindra pada pukul 19.00 WIB di gedung Serba Guna milik Pemprov Sumut di Jalan Pancing," sebutnya.