SIANTAR - HETANEWS.com - Kursi Taman di pelataran lapangan H Adam Malik diangkut pencuri mengendarai sepeda motor. Aksinya langsung direkam oleh sekelompok pemuda yang sedang melintas pada Minggu , tengah malam pukul 23.30 wib.

Terekam, 2 orang pelaku mengendarai sepeda motor tanpa plat belakang mengaku "bangku kami nya ini woi," sambil terus berjalan saat diteriaki maling oleh warga yang juga mengikuti dari arah belakang.

Hingga akhirnya kedua pelaku dikejar dan terjatuh di sekitaran jalan Nagur. Hal tersebut langsung dilaporkan kepada Kasat Reskrim Banuara Manurung melalui pesan WhatsApp malam itu juga.

"Terimakasih info nya, tim akan coba melakukan penyelidikan terkait video tersebut" ujar Banuara melalui pesan via WhatsApp pada Senin(23/01).

Kedua pencuri kursi taman di pelataran Trotoar Lapangan haji Adam Malik jalan perintis kemerdekaan, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar barat diangkut maling, diduga kejadian pada Minggu (22/01/2023) subuh hari.

Aksi tersebut terekam dan beredar dalam sebuah video singkat yang sedang viral, Senin (23/1/2023). Dua pemuda yang belum diketahui identitasnya, menaiki satu unit sepeda motor menggendong kursi taman pelataran trotoar lapangan Adam Malik.

Sekelompok pemuda yang juga sedang melintas mencoba untuk mengejar kedua pemuda tersebut. Hingga kedua nya berhasil dijatuhkan di sekitaran Jalan Nagur, akan tetapi sekelompok pemuda tersebut langsung melarikan diri dan tidak menahan terduga maling tersebut.

Penulusuran hetanews, kursi yang hilang berada tepat di atas pelataran depan kantor BSI. Petugas kepolisian Senin Subuh juga langsung turun ke TKP di Jalan Nagur tempat kedua pemuda terjatuh saat mengangkut kursi Taman Lapangan H Adam Malik.

Salah seorang warga jalan Nagur yang tidak ingin di sebutkan identitasnya mengatakan "iya ada petugas 3 orang datang melihat lokasi kejadian tempat terduga maling kursi di Taman ," katanya

" Pas saya keluar ingin berbelanja sekitar pukul 6 pagi, saya melihat memang sudah ada 3 orang polisi, dan mereka bilang kursi taman Adam Malik di bawa kabur" ujar pria paru baya memakai jaket hitam saat di temui di sebuah warung.

Di tempat yang berbeda, seorang pemilik cafe nongkrong di halaman kantor DPRD Siantar, buk Rini membenarkan kursi taman yang hilang diangkut Maling.

"Iya, kursi yang biasa buat duduk sudah tidak ada lagi, dicuri," katanya.