HETANEWS.com - James Cameron secara resmi menjadi satu-satunya sutradara yang memiliki tiga film yang melewati pencapaian $ 2 miliar di box office.

Ternyata orang-orang sangat, sangat menyukai Avatar, dengan sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu, Avatar: The Way of Water menjadi film ketiga James yang mencapai angka $ 2 miliar.

Hanya enam minggu setelah akhirnya tayang di bioskop, The Way of Water memperoleh pendapatan $ 2,024 miliar, mengingat biaya pembuatan film tersebut dilaporkan antara $ 350 juta dan $ 450 juta. Faktanya, Cameron mengakui bahkan sebelum film itu tayang di bioskop. Dia perlu menghasilkan $ 2 miliar untuk menghasilkan keuntungan.

Agar adil, dia punya banyak alasan untuk percaya dia bisa melakukannya, apalagi dengan film Avatar pertama Cameron menjadi film berpenghasilan tertinggi yang pernah ada dengan $ 2,9 miliar.

Film ketiga James yang mencapai tonggak sejarah $2 miliar adalah film klasik tahun 1997, yang merupakan film berpenghasilan kotor tertinggi ketiga sepanjang masa sekitar $2,1 miliar.

Jatuh di antara Avatar dan Titanic dengan $2,7 miliar yang mengesankan adalah film Marvel Avengers yang monumental: Endgame.

Pendahulunya Avengers: Infinity War adalah film terlaris kelima tertinggi, dengan $2,05 miliar, hanya kalah dari film terlaris keempat Star Wars: The Force Awakens, yang menghasilkan $2,07 miliar. Itu menempatkan Avatar: The Way of Water di posisi keenam saat ini.

Karena hanya butuh enam minggu untuk mencapai $2 miliar, The Way of Water juga menjadi film tercepat kedua yang mencapai tonggak sejarah, hanya kalah dari Marvel's Avengers: Endgame, yang menghasilkan $2 miliar hanya dalam 11 hari.

Avatar 2 telah mencapai angka $2 miliar. Foto: Dom Slike/Alamy

Waralaba Avatar sekarang berjalan dengan baik karena film ketiga dalam saga sebagian besar telah difilmkan dan yang keempat telah mengambil beberapa adegan.

"Yang lainnya adalah pengantar, cara mengatur meja sebelum menyajikan makanan."

Kedengarannya seperti Cameron mungkin memiliki hit $ 2 miliar lagi di tangannya.

“Di Avatar 3 kami akan melakukan sebaliknya. Kami juga akan menjelajahi dunia baru, sambil melanjutkan cerita karakter utama. Saya dapat mengatakan bahwa bagian terakhir akan menjadi yang terbaik.

"Yang lainnya adalah pengantar, cara mengatur meja sebelum menyajikan makanan."

Kedengarannya seperti Cameron mungkin memiliki hit $ 2 miliar lagi di tangannya.

Sumber: unilad.com