SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri pembukaan Gebyar Imlek di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Senin (23/1/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Radiapoh mendorong promosi Danau Toba Simalungun serta produk-produk UMKM yang ada di Simalungun.

Kepada Satkom Gajah Mada selaku Panitia, Bupati meminta agar para pedagang ditata dengan baik serta bersama-sama menjaga kebersihan lokasi wisata.

Tak lupa, Bupati mengucapkan selamat merayakan Imlek bagi etnis Tionghoa yang merayakannya.

“Harapan kita dengan kegiatan ini, Pantai Bebas Parapat ini menjadi pilihan saudara-saudara kita untuk memeriahkan Imlek. Saya yakin momen ini akan mampu meningkatkan perekonomian Masyarakat Simalungun,"kata Bupati.

Bupati Radiapoh menuturkan, Gebyar Imlek kali ini sangat luar biasa, yang dimana para wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba Parapat sangat ramai.

"Perlu saya sampaikan secara khusus bagi masyarakat Parapat dan secara umum masyarakat Kabupaten Simalungun supaya bersama-sama kita menjaga kebersihan.”

“Karena Pantai Bebas ini sungguh luar biasa, dimana tempat ini bagaikan magnet yang mampu menghadirkan wisatawan lokal maupun mancanegara," imbaunya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar menjaga ketentraman di kawasan wisata Danau Toba Parapat agar para wisatawan betah dan nyaman berkunjung ke Danau Toba.

"Kita dari pemerintah Kabupaten Simalungun sampai saat ini sedang berbenah untuk memperbaiki tempat wisata yang ada di Parapat ini. Dari segala sektor. Dan sekali lagi saya mengajak agar bersama-sama menjaga kebersihan dan ketentraman di Parapat," ajaknya.