BINJAI - Kelinci air adalah shio Imlek 2023. Masyarakat Tionghoa percaya jika kelinci adalah simbol umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa.

Maka dari itu, tahun 2023 diprediksi menjadi tahun harapan. Hal itu diungkapkan Wali Kota Binjai, Drs Amir Hamzah, MAP saat menghadiri malam perayaan imlek di Vihara Setia Budha, Jalan Sudirman, Kelurahan Pekan Binjai, Kota Binjai, Sabtu (21/1/2023) malam bersama unsur Forkopimda.

Perayaan Imlek dilaksanakan sederhana dan hikmat, namun mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. Antusias warga menyaksikan pertunjukan barongsai dan kembang api sehingga memadati jalan.

Amir Hamzah dalam pesan dan harapannya kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek 2023 untuk terus berperan aktif bersama Pemerintah membangun dan mendukung pembangunan di Kota Binjai. Secara bersama sama dan bergandengan tangan mewujudkan visi dan misi Kota Binjai untuk terus maju tanpa memandang perbedaan suku, agama dan ras.

Sementara itu, Sugiarto yang merupakan salah seorang pengurus Vihara mengatakan di tahun kelinci, menjadikan manusia lebih maju dan makmur, kesabaran membawa kesuksesan.

Wali Kota Binjai atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi mengucapkan selamat merayakan imlek buat warga etnis tionghoa Kota Binjai dan berharap agar etnis tionghoa bisa ikut bersama - sama membangun Kota Binjai agar lebih baik lagi, kedepannya.

Walikota menghadiri perayaan Imlek bersama Ketua DPRD Binjai, H Noor Sri Alamsyah Putra, Sekda, Irwansyah Nasution, Dandim 0203 Binjai/Langkat, Eko Prasetio, Kajari Binjai, M Husen Atmatja, Kapolres Binjai, AKBP Hendrik Situmorang Sik, Anggota DPRD, Riyan Wijaya.