BINJAI - Sejumlah 366 peserta pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Binjai ikuti seleksi kompetensi.

Pelaksanaan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi Guru Non PNS tersebut dipantau langsung oleh Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, di SMK Negeri 1 Jalan Samanhudi, Kel. Berngam, Kec. Binjai Kota, Kamis, (19/1/2023)

Amir Hamzah, didampingi Kepala Inspektorat, Eka, Kadis Pendidikan, Eddi dan Kepala BKD, Fauzi mengapresiasi proses pelaksanaan ujian yang dinilainya sudah berlangsung dengan baik. Kepada seluruh peserta diharapkan mampu menyelesaikan ujian dengan baik.

"Lebih teliti dan berhati-hati dan cermat dalam menjawab soal-soal yang ada," pesannya kepada seluruh peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menegaskan dan meyakinkan peserta untuk tidak mudah percaya kepada oknum-oknum yang mengaku-ngaku bisa meluluskan atau mengangkat dan menjamin orang terdaftar di P3K.

Karena ujian tersebut murni dengan kemampuan diri. Siapa yang unggul pasti akan lulus dan terpilih.

"Seleksi atau ujian ini adalah murni, tidak ada disini yang bisa melakukan lobi lobi atau menjamin untuk meluluskan seseorang. Siapapun orangnya tidak akan bisa, dan tidak akan pernah ada itu yang bisa meluluskan seseorang, jadi jangan percaya," tegasnya.

Kepala BKD Kota Binjai, Fauzi menjelaskan sebanyak 366 peserta yang ikut dalam pelaksanaan ujian seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kali ini. Namun ada beberapa peserta yang berhalangan mengikuti proses ujian karena sakit dan akan dilakukan ujian susulan.

"Dari 366 peserta, sekitar 151 yang akan diterima, begitu informasinya. Semua peserta yang mengikuti pelaksanaan ujian ini seluruhnya adalah guru," jelasnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Binjai, Eddi mengakui jika pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin mensukseskan pelaksanaan ujian P3K dengan menyediakan fasilitas lengkap yang dibutuhkan.

"Untuk ujian hari ini kita menyiapkan 4 lokal ditambah 1 lokal untuk lab-nya. Harapannya pelaksanaan ujian berjalan dengan tertib dan lancar," harap Eddi.