SIMALUNGUN - Dinkes bersama Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Simalungun menggelar kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan di Nagori Purba Ganda, Kecamatan Pematang Bandar, Rabu 18 Januari 2023.

Sosialisasi dihadiri sebanyak 23 orang Ibu Hamil (Bumil) yang mendapat makanan tambahan melalui program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Kadis Kesehatan Edwin Simanjuntak mengatakan, ini salah satu upaya Pemkab Simalungun guna mengurangi penyakit ibu hamil dan balita sekaligus mengatasi stunting di Kabupaten Simalungun.

Selain PMT Bumil, dalam kegiatan itu diberikan PMT kepada 131 Balita, pengobatan gratis kepada 80 orang warga dan pengecekan gula darah.

Kegiatan lainnya antara lain,penyuluhan kesehatan kepada pelajar SMU Negeri 1 Pematang Bandar sekaligus pemberian tablet tambah darah.

Kemudian melaksanakan sosialisasi aplikasi UMPASA (Usia Muda Aktif Produktif, Aktif, Sehat Simalungun) dan memberikan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan.

Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan agar lebih maju kedepannya.

"Jadi sehat dulu, sehingga kita dapat bekerja dengan baik. Untuk itu mari manfaatkan kegiatan layanan kesehatan ini untuk kesehatan kita bersama,"kata Ratnawati.

Disamping itu, Ratnawati juga berharap agar pelayanan kesehatan di Nagori maupun Kecamatan diselenggarakan semaksimal mungkin.