TAPUT, HETANEWS.com - Seorang pria berinisial S (36) diduga frustasi lantaran permintaan rujuk ditolak istrinya. S lalu minum racun hingga meninggal dunia dalam kecelakaan.

"S sudah pisah ranjang dengan istrinya PSL. Meminta rujuk namun sang istri menolak," kata Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh.

Kecelakaan terjadi di depan Makam Pahlawan Pintu Padang Raya, Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) Sabtu (14/1/2023) kemarin.

"Korban dengan kondisi badan lemah (usai minum racun) oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak pagar jalan," ujarnya.

Raden menjelaskan, awalnya korban datang berniat untuk mengajak istrinya rujuk pada Jumat 13 Januari 2023.

Karena permintaan rujuknya ditolak, korban mengancam akan bunuh diri dengan meminum racun. Ancaman itu ternyata tidak dihiraukan istrinya. Namun, korban benar-benar membuktikan ucapannya dengan meminum racun rumput.

"Sang istri sempat melihat korban membawa kantongan plastik, tetapi tidak mengetahui apa isinya. Diduga plastik tersebut berisikan racun," ungkapnya.

Usai meminum racun, S dalam keadaan lemas mendatangi Polsek Batang Angkola. Di situ S mengaku sudah meminum racun rumput.

"Petugas piket membawa korban ke puskesmas untuk mendapat perawatan," ungkapnya.

Pada Sabtu 14 Januari korban kemudian pergi melarikan diri dari puskesmas. Ia
melihat motor sepeda motor terparkir dan membawanya.

“Korban lalu menghidupkannya dan langsung tancap gas menuju ke arah Kecamatan Panyabungan," jelasnya.

Polisi sempat berupaya menolong dengan membawanya ke rumah sakit terdekat. Nahas saat dalam perjalanan S menghembuskan nafas terakhirnya.