SIANTAR, HETANEWS.com - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar berpartisipasi dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional tahun 2023.

Sumatera Utara sebagai Tuan Rumah HPN 2023 harus mampu memberikan kesan ramah tamah dan menjadi ajang promosi memajukan Sumut khususnya kota Siantar.

Demikian dikatakan Manager PLN UP3 Pematang Siantar Petrus Gading Aji N.P dihadapan sejumlah wartawan, Rabu (18/1/2023) di Jalan WR Supratman Siantar.

Untuk mensukseskan dan ambil andil dalam perhelatan wartawan itu, PLN UP3 Siantar berpartisipasi mengajak rekan rekan wartawan dari berbagai media cetak, online dan TV untuk merangkai sebuah kegiatan memperingati HPN 2023.

Wartawan bersama PLN akan memeriahkan HPN dengan kegiatan Bhakti sosial seperti donor darah bekerjasama dengan PMI dengan pendonor dari pegawai PLN dan juga wartawan.

Selain itu direncanakan membagikan tali asih kepada wartawan yang sudah tua yang tidak mampu lagi menjalankan profesi jurnalistiknya karena sakit atau karena faktor usia.

Untuk mensukseskan acara tersebut, dibentuk tim kerja yang terdiri dari pihak PLN dan beberapa rekan rekan jurnalis.

Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian PLN UP3 Pematang Siantar kepada wartawan yang merupakan mitra akan diadakan lomba karya jurnalistik. Dengan Thema "Pemakaian listrik yang Aman, Nyaman dan Tepat Guna".

Dalam kesempatan itu Gading didampingi asisten manager Umum Arwadi Pakpahan, Asmen jaringan Herman Siahaan, Lamris Rajagukguk,Posma Sihombing mengharapkan kegiatan HPN di Siantar bisa berlangsung sukses.

Media sebagai mitra memberikan banyak informasi kepada kami dan juga mengedukasi masyarakat tentang berbagai program PLN yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Kami mengakui belum memberikan pelayanan yang sempurna,tapi kami akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Gading

Dalam kesempatan itu, Aji juga menyampaikan kesiapan PLN untuk menyambut event F1 H20 atau F1 Boat Race yang akan berlangsung di perairan Danau Toba, bulan Maret 2023. Suksesnya event tersebut tidak terlepas dari peran media.