SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung memastikan kesiapan infrastruktur hingga akomodasi selama perhelatan F1H2O di Danau Toba.

"Kami bersama Forkopimda siap mensukseskan Event Internasional F1 Powerboat di Danau Toba Sumut, Polres Simalungun akan membuat Pos Pengamanan di Wilayah Parapat ini," kata AKBP Ronald, Senin (16/1/2023).

Dia menjelaskan, Polres Simalungun, Kodim 0207 dan Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon melaksanakan gotong royong membersihkan wilayah Danau Toba Parapat.

“Kita tahu bahwa Parapat ini akan menjadi salah satu kota yang akan mendukung suksesnya kegiatan F1H2O yang akan dilaksanakan di Balige. Dimana para pengunjung wisatawan dan penonton akan banyak tinggal di Simalungun sampai beberapa hari untuk menonton dan melihat kegiatan F1H2O," ucapnya.

Ia mengatakan, untuk beberapa hari kedepan akan dilakukan curve dan gotong royong bersama. Dirinya juga mengajak dan memotivasi warga Parapat untuk bersama -sama menjaga kebersihan.

Sebagaimana diketahui, Event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu motor F1H20 Lake Toba Indonesia akan dilaksanakan di Balige Kabupaten Toba, dimulai dari tanggal 24-26 Februari 2023.