SIMALUNGUN - Warga Sipolha gelar syukuran atas perbaikan infrastruktur jalan yang puluhan tahun sebelumnya belum tersentuh pembangunan.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan di Sipolha itu salah satu upaya mendukung daerah destinasi pariwisata Danau Toba.

Acara syukuran dilaksanakan di Aek Batu, Kelurahan Sipolha, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Senin 9 Januari 2023.

Saat tiba, Bupati Radiapoh dan Ny Ratnawati Radiapoh Sinaga disambut dengan tari tarian kemudian disematkan ulos dan selanjutnya penandatangan prasasti Aek Batu Sipolha.

Tokoh masyarakat setempat, Rikot Damanik, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Simalungun atas pembangunan infrastruktur jalan.

"Kami juga sangat bangga di masa jabatan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, baru ini kami merasakan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun," ujarnya.

Senada disampaikan oleh Ronaldo Damanik. Pengusaha Aek Batu Sipolha ini menuturkan perbaikan jalan berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan.

"Kami sudah merasakan dari perbaikan infrastruktur jalan ini dimana para wisatawan akan semakin banyak datang kemari," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Radiapoh mengatakan Sipolha salah satu daerah destinasi wisata Danau Toba Simalungun. Untuk itu perbaikan infrastruktur menjadi prioritas.

“Mudah-mudahan dengan jalan ini yang sudah bagus munculnya pengusaha - pengusaha yang akan membangun Sipolha di sini,” kata Bupati dalam sambutannya.

“Semakin banyak yang berinvestasi akan semakin banyak para wisatawan akan datang dan mengantarkan uangnya datang ke Sipolha,” katanya menambahkan.

Bupati mengajak agar masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan dan bersama-sama bergandengan tangan untuk membenahi daerah wisata di Simalungun.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Sinaga juga mendorong pengurus PKK Sipolha untuk mengembangkan produk wine dari buah mangga.

Ia mengatakan, Mangga yang banyak tumbuh di wilayah Sipolha itu dapat dijadikan salah satu alternatif usaha warga setempat.

Baca juga: Bupati Simalungun Hadiri Ibadah Syukuran Tahun Baru GKPI