HETANEWS.com - Kesuksesan Erick Thohir pimpin Kementerian BUMN membawa berkah secara elektoral. Imbas daripada itu membuat Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) yang banyak diinginkan masyarakat maju pada Pilpres 2024.

Pengamat Politik Ari Nurcahyo mengatakan, sejumlah pencapaian Erick Thohir di BUMN membuktikan kepemimlinannya sudah memberi bukti. Lantaran berhasil menciptakan banyak dampak positif terhadap bangsa.

"Pak Erick Thohir bahkan melakukan reformasi besar untuk BUMN," kat Ari.

Kondisi demikian, dia menambahkan, hal tersebut menjadi modal keunggulan untuk mengikuti pertarungan pada Pilpres mendatang. Lebih dari itu bahkan mampu membuat tingkat keterpilihan Erick Thohir semakin kuat.

Dia menilai terobisan yang diluncurkan Erick Thohir berhasil mempercepat hadirnya kemajuan yang semakin membantu kehidupan masyarakat. Utamanya, dia melanjutkan, dalam soal peningkatan perekonomian di masyarakat.

"Pak Erick Thohir sangat cukup memahami road map penataan ekonomi Indonesia, termasuk proyek hilirisasi ke depannya," ujar Ari.

Sejumlah faktor tersebut dinilai menjadi sebuah modal bagus bagi Erick Thohir dalam menatap Pilpres 2024. Hal ini membuat Mantan Presiden Inter Milan itu menjadi figur paling potensial sebagai cawapres dalam berbagai temuan hasil survei.

Melihat hasil temuan Survei Indikator Politik Indonesia, elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres tempati daftar teratas. Data survei menyebutkan elektabilitas Erick Thohir paling konsisten dengan tren yang terus menguat.

Hal itu nampak dari hasil survei terkait simulasi 7 nama cawapres yang dilakukan pada 1-6 Desember 2022 dengan 1.220 responden di seluruh provinsi Tanah Air. Erick Thohir berhasil mendapat raihan elektoral sebesar 19,6 persen.

Sumber: mediaindonesia.com