JAKARTA, HETANEWS.com - Isu menyebrangnya Sandiaga Uno ke PPP (Partai Pembangunan Bangsa) tentu jadi kabar mengejutkan, mengingat sosoknya yang sudah melekat dengan Gerindra.

Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi menanggapi kabar yang sedang senter tersebut. Menurut dia, sampai sekarang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif belum tercatat sebagai pengurus PPP.

"Kalau merapat beliau diundang kader PPP sering tapi kalau konteksnya bergabung ke PPP belum tercatat sebagai pengurus PPP," katanya dalam wawancara Jumat (30/12/2022).

"Termasuk pengumuman revitalisasi pengurus DPP tidak ada namanya (Sandiaga)," sambungnya.

Menparekraf Sandiaga Uno meluncurkan program wirausaha praktis 'Juragan Lele Lalap' di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Meski begitu, Baidowi menilai informasi yang keluar dari ucapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad tidak mungkin sembarangan.

Lebih lanjut, jika kabar menyebrangnya Sandiaga ke PPP benar, pihaknya tentu akan menyambut dengan sangat baik walaupun kabar itu bukan disampaikan langsung oleh Sandiaga.

"Kalaupun informasi itu benar kami menyampaikan Alhamdulillah. PPP terbuka siapapun boleh bergabung asalkan sesuai visi dan misi ppp," ungkapnya.

Sebelumnya, isu perpindahan Sandiaga Uno ke PPP ( Partai Persatuan Pembangunan) semakin mencapai keputusan akhir. Hal itu diungkap oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Meski begitu, Dasco menyebut bahwa pihaknya tidak menerima surat resmi pengunduran diri Sandiaga Uno. Sebaliknya dengan PPP, dia mengaku tidak ada kabar terkait isu kepindahan Sandiaga Uno.

"Tidak ada surat pengunduran diri," tuturnya saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Dasco menilai, isu perpindahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke partai lain sudah terbaca berdasarkan meriahnya sambutan PPP atas pernyataannya yang mendengar Sandiaga Uno akan pindah. "Kelihatannya memang sudah tanda-tanda mendekati akhir tahun, menjadi jelas dan terarah," ujar Dasco.

Lebih lanjut, Dasco juga mengaku tidak ada keretakan hubungan antara Gerindra dengan PPP seiring berjalannya isu kepindahan Sandiaga Uno.

Kepindahan kader berbeda dengan sepak bola yang mesti menjalin komunikasi sebelum mencapai kesepakatan. "Nggak ada masalah. Mau dengan PPP, mau dengan partai yang lain, kita nggak ada masalah," tegasnya.