SIANTAR - Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar Irwansyah Putra Sitorus SH MH melantik Jonni Sidabutar SH, sebagai panitera Muda Hukum (Panmud-Hukum), Senin (12/12/2022).

Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di ruang sidang Kartika dibimbing rohaniawan dengan saksi Panitera Suardiman dan Panmud Perdata Sinta Ritonga. Dihadiri Ketua PN Simalungun Nurnaningsih Amriani, Wakil Ketua PN Simalungun Golom Silitonga, seluruh pegawai PN Siantar dan Simalungun juga beberapa hakim.

Ketua PN Siantar dalam kata kata pelantikannya "Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa saya melantik Panitera Muda Hukum Jonni Sidabutar untuk melaksanakan tugasnya demi keadilan berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa".

Irwansyah P Sitorus melalui arahan dan bimbingannya mengucapkan selamat kepada Jonni Sidabutar SH yang sudah dilantik sebagai Panmud Hukum PN Siantar. Sebagai panitera pengganti sudah biasa menangani perkara yang menarik perhatian masyarakat.

Meski demikian, sebagai Panmud Hukum banyak tugasnya antara lain melaksanakan Sistem Informasi Pengawasan (Siwas), membuat laporan bulanan dan lainnya.

Semoga pekerjaan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik demi mewujudkan visi dan misi Pengadilan Negeri Pematang Siantar. Terwujudnya Pengadilan Negeri Pematang Siantar yang Agung.

Menjaga Kemandirian Pengadilan Negeri Pematang Siantar.Memberikan Pelayanan Hukum yang Berkeadilan. Meningkatkan Kualitas Kepemimpinan Pengadilan Negeri Pematang Siantar. Meningkatkan Kredibilitas dan Transparansi Pengadilan Negeri Pematang Siantar

"Dukungan keluarga dapat memberi semangat kerja pada pejabat yang baru dilantik. Semoga segera bersosialisasi di lingkungan kerja Pengadilan Negeri Pematang Siantar," ungkapnya.

Jonni Sidabutar SH sebelumnya bertugas sebagai panitera pengganti di Pengadilan Negeri Simalungun. Ia mengatakan jika Promosi jabatan tersebut merupakan penghargaan yang tinggi sebelum memasuki masa purna Bhakti.

Jonni juga mengharapakan kehadirannya sebagai Panmud Hukum dapat memberikan energi baru di Pengadilan Negeri Pematang Siantar. Juga kepada seluruh hakim, pegawai dan sesama panitera lainnya dapat bekerjasama demi mencapai hasil yang maksimal.

"Mohon kerjasamanya agar saya dapat melaksanakan tugas dengan baik," ungkapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ditandai dengan penandatangan berita acara dan penandatanganan Pakta integritas.