MEDAN, HETANEWS.com - Kebakaran melahap Bus Trans Metro Deli saat melintas di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (8/12/2022) siang.

Kebakaran ini membuat sopir bus dan sejumlah penumpangnya keluar untuk menyelamatkan diri. Warga sekitar lalu mencoba memadamkan api yang menyelimuti seluruh bagian bus dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kabar kebakaran ini lalu disampaikan kepada petugas pencegahan dan pemadam kebakaran (DP2K) Kota Medan.

"Kebakarannya terjadi Kamis siang sekitar pukul 11.00 WIB," kata Kadis DP2K Albon Sidauruk ketika dikonfirmasi SuaraSumut.id.

Pihaknya yang mendapat informasi ini seketika turun ke lokasi dengan meluncurkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan selanjutnya melakukan upaya pemadaman untuk menjinakkan api.

Albon melanjutkan kronologi kebakaran bermula saat bus sedang melaju di lokasi kejadian. Tetiba, muncul kepulan asap dari bagian depan bus.

Melihat itu, sopir menghentikan laju bus dan turun untuk mengecek. Sejurus kemudian, api semakin membesar dan melahap seluruh bus. "Korban jiwa tidak ada, penumpang selamat. Dugaan sementara, bus terbakar karena korslet," tukasnya.