SIMALUNGUN - Ronald Julius Tampubolon dilantik sebagai Panitera Muda Perdata (Panmud Perdata) Pengadilan Negeri Simalungun. Ia menggantikan Jonathan Sinaga yang dimutasi ke Pengadilan Tinggi Riau di Pekan Baru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Nurnaningsih Amriani berlangsung di ruang sidang Tirta, Kamis (9/12/2022).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dibimbing rohaniawan dengan saksi Heriwati Sembiring (Panmud Pidana) dan Sinto Yohana Sitompul (Panmud Hukum).

Dihadiri hakim, sekretaris Citra Andriani, panitera, panitera pengganti, jurusita, pegawai dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Simalungun.

Ronald Julius sebelumnya memiliki jabatan yang sama di Pengadilan Negeri Tarutung.

Penandatangan sumpah dan penandatanganan pakta Integritas oleh pejabat dan para saksi. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Simalungun.

Nurnaningsih menyampaikan harapan semoga kehadiran pejabat baru membawa energi baru, memperbaiki kekurangan yang ada selama ini.

Sehingga kepaniteraan bidang perdata Pengadilan Negeri Simalungun lebih baik lagi.

"Selamat datang dan selamat bergabung di Pengadilan Negeri Simalungun, semoga segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru," katanya.

Harapannya semoga kehadiran pejabat baru memberikan dampak positif khususnya dalam tugas kepaniteraan, tetap bersemangat dan saling bekerjasama untuk hasil yang maksimal.

Rohaniawan juga turut mendoakan agar pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Juga seluruh pegawai yang ada di Pengadilan, dapat menjadikan lembaga peradilan benar - benar menegakkan keadilan di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Simalungun.

Pejabat yang baru dilantik, Ronald Julius Tampubolon dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas penyambutan keluarga besar PN Simalungun. Besar harapannya dapat bekerjasama dengan semua panitera, pegawai dan panitera pengganti yang ada.