SIMALUNGUN - Perayaan Natal Keluarga Besar Kejari Simalungun, berjalan lancar, hikmat dan penuh sukacita dilaksanakan bersama anak-anak di Panti Asuhan Mamre, Kamis (8/12/2022) malam.

Mengawali acara itu, pembawa acara Sofi Lumbangaol mengajak hadirin untuk saat teduh.

Dilanjutkan dengan laporan panitia diketuai Jaksa Deddy Chandra Sihombing yang mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Natal Kejari Simalungun adalah berkat kerjasama dari seluruh panitia dan itu semua hanya demi kemuliaan Tuhan.

Harapannya, berkat Natal dapat dirasakan semua orang termasuk anak anak Panti, merasakan hikmat Natal untuk tetap berbagi suka cita Natal.

Dilanjutkan dengan ibadah Natal dengan liturgi pertama yang dibawakan oleh pejabat struktural (kepala seksi Intelijen, Kasi PB3R, Kasubag Pembinaan) para jaksa dan pegawai.

Untuk liturgi kedua dibawakan anak-anak dari Kejari Simalungun, sekaligus mempersembahkan tarian.

Lagu pujian koor berjudul "Bersukacitalah Hatimu" dipimpin oleh Jhon Sinaga ryang dipersembahkan oleh anak-anak Panti Asuhan Mamre GKPI semakin membuat suasana Natal menjadi sangat meriah dan penuh hikmat dan suka cita.

Dilanjutkan persembahan vocal group dari pegawai dan tenaga honorer di Kejari Simalungun dan Vocal Group para IAD (Ikatan Adyaksa Darma Karini).

Pdt. Marihot Situmorang mengambil nats khotbah dari Kitab Injil (Matius 2:10) berbunyi: Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain. Nat's ini juga sebagai tema perayaan Natal tersebut.

Pdt.Marihot Situmorang mengingatkan segenap hadirin agar mau bertobat dan tidak lagi mengulangi kesalahannya.

"Ingatlah kuasa Yesus melebihi kasih dari segala kasih dan kuasa dari segala kuasa yang ada di dunia ini" ucapnya.

"Merayakan Natal berarti akan ada perubahan dalam hidup kita. Hidup tidak pernah luput dari kesusahan baik itu di dalam pekerjaan dan di dalam rumah tangga. Tetapi kita harus tetap meminta pertolongan dari Tuhan Yesus," ucap Pdt Marihot.

Sementara itu, Direktur Panti Asuhan (PA) Mamre Pdt Oloan Pasaribu MTh yang dikenal sebagai mantan Bishop GKPI mengucapkan terimakasih atas kesediaan Keluarga Besar Kejari Simalungun, yang sudah memilih PA Mamre dalam merayakan Natal di tempat anak-anak yatim piatu.

"Dengan hadirnya orang-orang percaya di tempat ini akan membantu keperluan dan kepentingan anak-anak yang tinggal di Mamre ini, semoga Tuhan memberkati seluruh pegawai jaksa dan Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun.Ingatlah barang siapa yang memberi berkat kepada orang kecil itu adalah yang memberi untuk Tuhan," ucap Pasaribu.

"Sebagai penegak hukum jaksa jangan takut untuk menegakkan keadilan sebagai abdi negara dan tetaplah meminta kekuatan dari Tuhan dalam menjalankan tugas,"seru Pdt Oloan Pasaribu.

Dalam kesempatan itu, panitia Natal Kejari Simalungun juga menyerahkan tali kasih bantuan dana yang diterima oleh Pdt Oloan didampingi Diakones, Lasmi Boru Hasibuan. Kemudian panitia juga menyerahkan bingkisan berupa peralatan sekolah dan makanan ringan kepada anak anak di Pantai Asuhan Mamre.