AL KHOR, HETANEWS.com - Bek Harry Maguire mengatakan para pemain Inggris merasa yakin akan memenangkan Piala Dunia Qatar 2022. Ia mengeklaim ada perubahan mentalitas yang kuat pada diri pemain.

Inggris tengah bersiap melawan Prancis pada babak perempat final di Stadion Al Bayt, akhir pekan ini. Inggris akan menantang Portugal atau Maroko jika mereka lolos ke babak semifinal.

Pencapaian yang diraih Inggris empat tahun lalu di Rusia. Namun mereka gagal lolos ke final karena kalah dari Kroasia. Pasukan Gareth Southgate bangkit dari kekecewaan itu dengan mencapai final Piala Eropa 2020.

Oleh karena itu Maguire yakin Three Lions bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia kali ini. Ia lalu menjawab betapa sulitnya mengangkat trofi Piala Dunia.

Ia mengakui sulit meraih gelar tersebut. Tetapi menurutnya sulit jika terjadi pada 2018. Dan ia yakin akan lebih mudah mendapatkannta pada Piala Dunia 2022.

"Saya bermain pada 2018 dan kami mencapai semifinal dan saya pikir banyak pemain yang senang."

"Anda senang menjadi bagian dari semifinal," ujarnya dilansir dari Skysports, Kamis (8/12).

Ia mengatakan skuad Inggris pada 2018 dianggap layaknya pahlawan karena berhasil lolos ke semifinal. Dengan perubahan mental yang bagus, Maguire menegaskan harus memenangkan turnamen ini.

"Tentu saja, kami tahu betapa sulitnya itu. Saya pikir mungkin ada lima atau enam tim dengan keyakinan yang sama."

"Tapi pada 2018, kami mungkin bukan salah satu tim yang memiliki keyakinan itu. Sekarang ada lima atau enam tim yang memiliki keyakinan itu dan kami adalah salah satunya," ujarnya.

Keyakinan Maguire terlihat di lapangan di mana dia merasa Inggris mampu mengendalikan permainan jauh lebih baik. Pendekatan dalam mendekati lawan juga diklaim cukup bagus.

Sumber: republika.co.id